Zamrud Di Tengah Debunya Jalanan Kota Padang - Diallogi

HEADLINE

Post Top Ad

<>

Sabtu, 04 Januari 2020

Zamrud Di Tengah Debunya Jalanan Kota Padang

Picture By Hidayatullah.com
Awal bulan di tahun 2020, dan kali ini Diallogi balik lagi buat kalian guys.
Kemarin kemana aja? Ya liburan dong...
Kemana? Kemana-mana aja boleh...wkwkwk

Baiklah tanpa berlama-lama, Diallogi kali ini bakal ngajakin kalian jalan-jalan, tapi ada yang beda. Apa? ya semacam wisata religi lah. Tempatnya juga ga jauh-jauh banget dari tempat Diallogi, ga tau deh kalau kalian, hehehe. Kuy langsung aja ke TKP...

Oh iya sebelumnya ada yang tahu gak sama masjid kece yang ada dijalanan By Pass kota Padang? Yap namanya Masjid Baiturrahmah. Dan kali ini Diallogi bakal ngajakin kalian kesana.
Masjid Baiturrahmah yang mulai beroperasi sejak 15 Juli 2017  ini lengkapnya beralamatkan di Komplek Universitas Baiturrahmah , Jl. By Pass KM.15 , Aia Pacah Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat. Oh iya, bangunan masjid ini dibangun dengan konsep ala-ala Timur Tengah loh, penampakannya juga sangat menarik kan sobat. Disamping itu, Masjid Baiturrahmah juga memiliki empat menara yang menjulang tinggi disisi bangunannya serta terdapat kubah ukuran jumbo yang diapit oleh dua buah kubah ukuran sedang lalu dikelilingi lagi oleh 50 kubah kecil, pokoknya terlihat kece badai dah.

Saat sobat melihat dari sisi depan, kelihatan kan itu ada dua bulan sabit yang diapit oleh bintang dengan bertuliskan lafadzh Allah SWT dan Muhammad SAW serta dikelilingi oleh pohon palem, dan ada tulisan Masjid Baiturrahmah juga. Asal kalian tahu aja nih sobat, bagian ini tuh jadi spot foto favorit pengunjung untuk mengabadikan moment kalau kesini.

Saat siang hari Masjid ini akan terlihat putih bersih lalu pada malam hari akan terlihat hijau zamrud yang meneduhkan mata. Hijaunya ini bukan dicat ya sobat, melainkan permainan gradasi cahaya lampu yang ditembak dari berbagai sudut masjid ini.

Oh iya, kalau sobat sempat mampir untuk beribadah disini ga perlu risau sama tempat parkirnya, karena sangat luas. Tempat wudhunya gimana? Aman, karena dijamin bagus, bersih, dan air yang mengalir sampai jauh. Kok kayak iklan yang barusan? Ada yang nyadar gak sih?
Interior bagian dalam Masjid ini pun sangat memukau karena terdapat ukiran kaligrafi dari kayu, karpetnya juga alus pisan, trus yang bikin Diallogi ngerasa mewah banget tu lampu kristalnya yang besar betul sobat. Dan satu lagi, sekejap lupa sama panasnya kota Padang pas pertama masuk kedalam masjid, kenapa? adem betul rasanya, sejuk. Kok bisa? Ya hal tersebut terjadi karena adanya pendingin ruangan yang bekerja sangat optimal sobat.

Nah itulah sekilas gambaran tentang masjid ini, lalu kira-kira gimana sih pendapat Diallogi tentang Masjid yang satu ini?
OK, jadi seperti yang kita ketahui bersama ya kalau kenyamanan itu adalah hal utama yang akan diperhatikan oleh setiap individu, sama hal nya kayak kamu, eh tempat ibadah maksudnya.

Eitss tenang dulu, bukan berarti Diallogi disini mau ngejudge kalau tempat ibadah kurang nyaman ya sobat, nyaman kok,,,karena setiap tempat ibadah pasti akan dirawat oleh umat kan... Akan tetapi semakin eye catching suatu tempat maka akan semakin menarik minat orang untuk mendatangi tempat tersebut.  Ya kurang lebih seperti Masjid yang satu ini sobat, Masjid Baiturrahmah. Selain menyuguhkan desain yang menarik, bikin nyaman, adem, masjid ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu sarana untuk  menarik umat islam kembali meramaikan masjid-masjid untuk beribadah. MasyaAllah, bikin betah deh pokoknya kalau lagi disini, soalnya ga cuma memanjakan mata aja sobat tapi juga mendamaikan hati dan pikiran.

So, BTW and Busway  liburan tahun baru kalian kemana sih sobat? Coba tulis di kolom komentar ya...
(Diallogi)

5 komentar:

Post Top Ad

<>